Tantri Agustiningsih

Tantri Agustiningsih, mengajar di SMP Negeri 239 Jakarta. Tepatnya di sebelah gedung LPMP Jakarta dan bersebelahan dengan Kampus Universitas Indraprasta. Lahir ...

Selengkapnya
Navigasi Web

I W A N (Pentigraf 18)

#TAGUR HARI KE 103

Iwan segera bergegas ke musholla melaksanakan sholat ashar berjamaah. Iwan segera mengambil air wudhu dan segera bergabung dengan yang lain. Sebenarnya Iwan sangat ngantuk sekali. Dia mengambil shaf fibarisan ke dua. Sambil menahan kantuk Iwan mengikuti gerakan imam dengan tertib hingga selesai.

Seperti biasa setelah sholat ashar ada sedikit tausiyah yang disampaikan oleh sang imam, Kali ini yang dibahas adalah tentang sholat. Pada setiap gerakan sholat harus ada tuma'ninahnya agar selain untuk memberi kesempatan pada makmun juga untuk mengambil nafas, agar sholat kita tidak terburu-buru. Tuma'ninah ini dimaksudkan agar setiap pergerakan kita ada jedahnya dan itu adalah bagian dari perhitungan sholat yang diperhitungkan oleh Allah SWT. 

 

Imam telah selesai memberikan tausiyah dan semua jamaah berdiri untuk meninggalkan musholla. Iwan masih duduk terpekur mendengarkan tausiyah dari imam dalam keadaan tertidur dan tak seorangpun yang membangunkannya. Waktu sudah menunjukkan 17.30, Iwan melompat dan segera berlari meninggalkan musholla dan dia kembali bekerja. Tapi dia bingung lihat disekitarnya sudah tidak ada orang. Pada kemana mereka semua, akh mungkin makan siang. Dan Iwanpun pergi ke kantin tapi kantin sudah tutup, Iwan berjalan kembali dan bertanya pada satpam, mengapa kantinnya tutup jam makan siang. “Ini sudah jam pulang kantor, Pak Iwan,”kata satpam sambil tersenyum. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iwan oh Iwan

23 Jun
Balas

Terima kasih atas kunjungannya

24 Jun

Haha... Pak Iwan karyawan teladan. Pulang kantor paling akhir. Makanya jangan tidur kalau dengar tausiah.

23 Jun
Balas

Salam literasi, terima kasih sudah mempanja pentigraf saya.

24 Jun

Et dah Pak IIwan

23 Jun
Balas

Terima kasih sudah mampir ke rumahku

24 Jun

Mantap bucan

23 Jun
Balas

Trima kasoh atas kunjungannya

24 Jun

Keren pentigrafnya bu.

23 Jun
Balas

Terima kasih, bapak.

23 Jun

Pak Iwan efek ngantuk, ya. Keren pentigrafnya

23 Jun
Balas

Terima kasih bu Endas.

23 Jun



search

New Post