Tantri Agustiningsih

Tantri Agustiningsih, mengajar di SMP Negeri 239 Jakarta. Tepatnya di sebelah gedung LPMP Jakarta dan bersebelahan dengan Kampus Universitas Indraprasta. Lahir ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BOOMERANG (Pentigraf Ke 33)

#TANTANGANGURUSIANA KE 119

Dua hari lagi pesta ulang tahun Zerrina, pesta yang ke 17. Ulang tahun menuju masa yang penuh dengan keindahan. Zerrina sudah mengundang teman-teman sekelasnya dan beberapa teman yang ada di luar sekolah. Zerrinapun sudah mengatur untuk membuat kejutan untuk beberapa temannya. Agar pestanya lebih meriah lagi. Rasanya tak sabar Zerrina menanti hari ulang tahunnya.

Hari yang ditunggupun datang, Zerrina sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk pestanya. Makanan, minuman, anaka jenis kue dan buah serasa pesta besar. Pesta akan dilaksanakan setelah pulang sekolah, mereka langsung dari sekolah menuju rumah Zerrina. Zerrina pulang lebih dahulu, untuk mempersiapkan diri.

Detik demi detik berlalu hingga menunjukkan pukul 19.00, Zerrina sudah mulai tak kuat menahan perasaannya. Orang tuanya hanya bisa bilang sabar saja dengan ujian ini. Zerrinapun masuk kamar, dibukanya baju pesta yang sudah dipersiapakan, rambutnya diacak-acak bak nenek sihir, lispstiknya dilap asal saja, hingga coreng moreng mukanya tak karuan. Dia berteriak dengan kesal dan sedih. Dia menangis sambil duduk di pojok meja belajarnya. Dan lampu mati dari pusatnya. Terdengar mamanya minta lilin. Zerrina terdiam, tak ada suara, dia telungkupkan wajahnya, penuh dengan rasa sedih. Zerrina sudah seperti tak berdaya lagi, pintu kamar Zerrina dibuka, lampu menyala, di depan berdiri sebuah kaca besar hingga tampak wajah Zerrina. Zerrina berteria,”kalian jahat!” Happy Birthday Zerrina.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wooo, ternyata kejutan yang seru sekali. Keren. Salam literasi

09 Jul
Balas

Terima kasih, Pak Edi Sutopo

09 Jul



search

New Post