Tantri Agustiningsih

Tantri Agustiningsih, mengajar di SMP Negeri 239 Jakarta. Tepatnya di sebelah gedung LPMP Jakarta dan bersebelahan dengan Kampus Universitas Indraprasta. Lahir ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SIPEMILIK KAIN (Pentigraf 27)

#TANTANGANGURUSIANA KE 113

Aliran sungai di perkampungan itu sangat indah sekali, belum banyak orang luar yang tahu tentang keindahan alam tersebut. Beruntung kampung itu jauh dari kota dan mungkin tak banyak yang tahu tentang kampung itu. Sehingga masyarakat di sana hidup tenang dan bisa menghirup udara segar setiap hari. Dan masyarkat di sanapun bisa menggunakan air sungai itu untuk bermain, mandi, mencuci.

Pagi itu banyak anak-anak gadis dan kaum wanita turun ke sungai untuk membersihkan diri dan mencucui pakaian. Memang ada hari-hari tertentu untuk kaum wanita mandi bebas tanpa orang laki-laki. Mereka bersenang-senang, tertawa bahagia, karena hari itu, hari kebebasan mereka dari kegiatan rumah tangga selain mandi dan mencuci pakaian.

Setelah mereka selasai berendam, mencuci mereka merapikan pakaian dan barang-barang. Jangan sampai ada yang tertinggal. Kalau ada yang tertinggal akan diambil oleh warga dan dicari pemiliknya. Sekecil apapun barang itu akan diumumkan didepan warga dan bila tidak ada yang mengakui akan dibakar. Ketua kampung pengumumkan ada barang yang tertinggal pada hari kebebasan, dan bagi yang merasa kehilangan harus siap untuk menikah dengan yang menemukan barang itu. Pada saat diumumkan siapa pemilik kain itu, majulah Nek Ijah sambil senyum-senyum dengan genit. “Terima kasih, pak ketua kampung. Ini memang kain saya,”sambil senyum simpul. Di belakang panggung Engkong Wasis semamput melihat pemilik kain itu. Bininya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

03 Jul
Balas

Terima kasih. Salam Kenal

04 Jul

Keren buundd

03 Jul
Balas

Salam Literasi

04 Jul

Mantap BU. Sukses ya. Horas.

03 Jul
Balas

terima kasih, Pak Maulldin

03 Jul

Keren bu

03 Jul
Balas

Terima kasih, ibu Sofia

03 Jul

Ha..ha..ha dasar jodohnya engkong wasis ya ketemu lagi . kereen bu Tantri

04 Jul
Balas

Mantap pentigraf ya bunda

04 Jul
Balas

Terima kasih.

04 Jul

He,... keren Bunda

03 Jul
Balas

Terima kasih, Pak Edi Sutopo. Ini jadi semangat saya lho di koment sama pak Edi

03 Jul

Keren

04 Jul
Balas

Terima kasih.

04 Jul



search

New Post